penjelasan gejala psoriasis kulit kepala

BAGIKAN

Rambut Anda bukan satu-satunya tempat yang mungkin terdapat ketombe. Jika Anda menderita psoriasis, Anda mungkin melihatnya di bagian seperti lutut dan punggung bawah Anda. Kelihatannya serupa dengan ketombe dan juga dapat memengaruhi kulit kepala inilah cara memberi tahu perbedaan tersebut.

ScalpPsoriasis

Psoriasis tidak hanya memengaruhi kulit kepala. Faktanya, kepalanya dapat berada di seluruh tempat termasuk kepala, lutut, siku dan punggung bawah benar-benar di bagian mana pun di kulit.

Gejala-gejala tersebut pun sangat mirip dengan ketombe, sehingga ketika Anda menderita psoriasis di kulit kepala, maka mudah menganggapnya sebagai ketombe. Tetapi ada beberapa perbedaan yang perlu diperhatikan:

  • Warna Merah**di luar tepian rambut ** Anda mungkin melihatnya di bagian atas dahi Anda atau juga di sekitar Anda cambang
  • Lebih banyak kotoran ketombe keperakan ini adalah serupa dengan kotoran ketombe sebagaimana terlihat di rambut Anda dan dapat rontok ke bahu. Namun kotoran ketombe tersebut cenderung terlihat lebih perak daripada serpihan putih yang Anda alami dengan ketombe
  • Bagian bersisik meskipun kotoran ketombe biasanya terlihat longgar di kulit kepala dan di rambut Anda, bercak-bercak merah sehubungan dengan psoriasis kulit kepala kerap tertutup oleh bagian seperti kulit dari kulit mati

Gejala-gejala ini mungkin sedang atau gejala-gejala ini bisa jadi sangat ekstrem bervariasi dari satu orang ke orang berikutnya. Tetapi hal ini cenderung terjadi secara siklis, sehingga kadang kala gejala-gejala ini mungkin berkurang dan kemudian dapat pecah menjadi lebih parah.

Psoriasis di bagian tubuh lainnya

Jika Anda memiliki psoriasis di bagian tubuh lainnya, Anda mungkin melihat gejala lainnya seperti kulit kering, pecah dan sendi bengkak dan kaku.

Hal ini juga dapat memengaruhi kuku jari tangan, di mana kuku Anda mungkin lebih tebal, berceruk atau berbintik-bintik.

Keterangan selengkapnya tentang psoriasis kulit kepala