Apa Penyebab Kulit Kepala Kering Dan Bagaimana Cara Merawatnya?



Kulit kepala kering bisa disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah ketombe.

Kulit kepala yang kering bisa disebabkan oleh genetika, pola makan, kondisi kulit dan kulit kepala, seperti dermatitis seboroik, dan ketombe. Ketombe tidak hanya dapat merusak permukaan luar sel kulit kepala, tetapi juga merusak pertahanan nutrisi alami kulit sehingga mencegah kulit kepala kamu ternutrisi. Akibatnya, banyak orang yang berketombe mengeluhkan kulit kepala yang terasa kaku dan kering, yang diindikasi sebagai tanda utama dari hilangnya nutrisi esensial.

Langkah pertama dalam merawat kulit kepala kering adalah dengan mengatasi salah satu akar penyebabnya, yaitu ketombe. Sampo anti-ketombe  membantu untuk memulihkan keseimbangan nutrisi alami kulit kepala kamu. Jika ingin menghilangkan ketombe, pilihlah sampo yang mengandung bahan aktif, seperti zinc pyrithione, yang telah terbukti ampuh untuk menghilangkan ketombe.

Sampo Head & Shoulders Clean & Balanced dapat secara sempurna mengatasi permasalahan kulit kepala yang kering, karena sampo tersebut dapat membantu melawan kekeringan pada kulit kepala, meredakan rasa gatal, menghilangkan iritasi, mengurangi kemerahan dan ketombe. Sampo ini memiliki formula seimbang sehingga tidak bermasalah untuk digunakan sesering mungkin, kandungan zinc pyrithione telah teruji ampuh secara klinis untuk memulihkan kelembapan pada kulit kepala. Head & Shoulders adalah sampo anti ketombe yang sudah teruji secara klinis sebanyak lebih dari 200 kali, dan diusung sebagai merek perawatan kulit kepala Rekomendasi Dokter Ahli Kulit No.1*, dengan kemampuan menghilangkan ketombe sebesar 76% lebih banyak daripada merek sampo anti ketombe lainnya**.

Ketombe adalah kondisi yang berulang kembali, jadi sebaiknya gunakan sampo anti ketombe setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik. Perubahan kecil pada kebiasaan kamu menata rambut juga bisa membantu meringankan gejala kulit kepala kering. Apabila menata rambut, hindari penataan dengan udara panas, misalnya alat pelurus rambut. Udara panas yang dikeluarkan dari peralatan ini bisa membuat kulit kepala kering dan membuatnya semakin parah. Jika memang harus, pastikan kamu mengoleskan minyak rambut pelindung atau serum yang dapat menutrisi kutikula rambut dan melindungi kulit kepala serta rambut dari kerusakan akibat panas yang dikeluarkan melalui alat tersebut.

*berdasarkan survei dokter ahli kulit yang diadakan selama World Congress of Dermatology (periksa data 2015 - perlu tindak lanjut)

**vs. formula ZPT 1% non-potensi

Telusuri lebih lanjut Informasi selengkapnya mengenai kulit kepala kering dan dapatkan shampo anti ketombe mu yang sempurna